Selasa, 14 Desember 2010

|

Indonesia Bakal Lolos Grup Maut AFF

Olahraga / / Selasa, 21 September 2010 08:29 WIB
Metrotvnews.com, Palembang: Bek sayap Tim Nasional Indonesia Mohammad Ridwan optimistis dapat melaju ke semifinal Piala AFF 2010 walaupun satu grup dengan Thailand dan Malaysia.

"Sebagian orang berpendapat kami akan kesulitan, sebab berada satu grup dengan Thailand dan Malaysia. Namun, saya yakin kita bisa melaju ke semifinal," kata Ridwan yang dihubungi dari Palembang, Selasa (21/9).

Menurut Ridwan, Pelatih Alfred Riedl pasti membuat ramuan jitu untuk menghadapi dua tim tangguh Asia Tenggara itu. Apalagi dia telah memata-matai kekuatan dan kelemahan Thailand beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, kami yakin bisa mengatasi Thailand. Begitu pula halnya dengan Malaysia, yang akan menjadi lawan tanding di laga pembuka Piala AFF, 1 Desember 2010. Di luar dua tim itu, Vietnam dan Singapura juga harus diwaspadai. "Jika lolos, Indonesia akan bertemu salah satu dari dua tim tersebut," ujar Ridwan.

"Indonesia berpeluang lolos ke semifinal, sebab pada babak penyisihan grup bertindak sebagai tuan rumah. Tentunya, kami akan tampil lebih semangat dan tidak ingin dipermalukan di kandang," tegas pemain kelahiran Semarang, 8 Juni 1980 ini.

Piala AFF 2010 digelar di dua tempat, yakni Vietnam dan Indonesia. Dibagi dalam dua grup. Masing-masing terdiri atas empat tim. Saat ini, baru enam tim dinyatakan mengikuti babak penyisihan grup, yakni Indonesia, Vietnam, Malaysia, Thailand, Myanmar, dan Singapura. Sementara, dua tiket lagi diperebutkan di babak kualifikasi oleh Filipina, Kamboja, Timur Leste, dan Laos. Babak kualifikasi akan digelar di Laos, 22-26 Oktober 2010.

Pertandingan penyisihan Grup A dari AFF Championship ini akan dilaksanakan pada tanggal 1, 4, dan 7 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sementara penyisihan Grup B digelar pada tanggal 2, 5, dan 8 Desember di Hanoi, Vietnam.

Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal terbilang berat mengingat menghadapi Thailand yang dalam beberapa tahun terakhir sangat sulit dikalahkan Timnas. Sama halnya ketika berhadapan dengan Malaysia. Tim jiran itu sedang menanjak grafiknya setelah menjuarai SEA Games 2009 di Laos dengan mengalahkan Vietnam 1-0.(Ant/**)

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

jam